Cara Upload Video ke Youtube

Youtube, sepertinya udah pada kenal ya... masih innget tidak artis-artis yang tenar dari Youtube, lo disebutin satu-satu kayaknya tidak mungkin cupuya, kita ambil saja yang sempet heboh seperti keong racun, briptu norman misalnya. pernah tidak anda berfikir bisa seperti mereka. lo anda mau silahkankan ikuti tutorial berikut, siapa tahu anda beruntung seperti mereka.

Tutorial Cara Upload Video ke Youtube

  • silahkan masuk ke alamat http://www.youtube.com
  • Anda sudah memiliki akun email gmail, langsung tekan di pojok kanan atas “sign in” dan masukkan alamat email gmail serta password. Tapi, apabila anda tidak memiliki akun emai di gmail silahkan buat Email dulu ya... dan lo udah jadi tekan pada menu “Create Account” di situ anda kemudian bisa mengisi data-data anda untuk melakukan pendaftaran menjadi member youtube
  • jika anda sudah berhasil maka an kemudian temukan menu “Upload” di bagian atas sebelah kanannya kotak pencarian. Kemudian akan dibawa ke halaman dengan tampilan sebagai berikut :


  • Anda bisa mulai mengupload video dengan menekan pada tombol “select files from your computer” seperti yang saya beri lingkaran hitam pada gambar di atas. Dan pilihlah video di dalam hard drive anda yang mana yang mau diunggah ke youtube.
  • Selanjutnya video akan otomatis terupload. Sambil menunggu prosesnya selesai anda bisa mengisi title, description dan tags. Setting juga privacynya apakah mau diset menjadi public, unlisted atau private. Jangan lupa memilih kategori video anda
  • Setelah proses upload sudah 100% silahkan tekan tombol “save”

0 comments:

Post a Comment