Contoh Skripsi PTK IPS Terbaru/lengkap 5





BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN

A.    Kesimpulan
Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa penguasaan pengetahuan manajemen bisnis berpengaruh secara positif terhadap hasil belajar Kewirausahaan khususnya pada siswa SMK Muhammadiyah 2 Metro. Kesimpulan tersebut dibuktikan dengan adanya temuan-temuan hasil belajar yang dianalisis dan diuji hipotesisnya. Dengan menggunakan rumus T-tespada perhitungan normalitas yang berpatokan pada taraf nyata 1% maupun pada taraf 5%.
Maka hasil perhitungan regresi linier sederhana dengan rumus Ŷ = a + bX adalah Ŷ = 55,9899 + 0,3588 x.
Dari hasil tersebut kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan rumus:
 (pembulatan)
Kemudian hasil tersebut dibandingkan dengan ttabel dan diperoleh t hitung = 4,63sedangkan ttabel = 1,70pada taraf signifikan 5% dan 2,46pada taraf signifikan 1%. Dengan nilai tersebut, berarti thit> ttabyaitu 4,63> 1,70 pada taraf 0,05 dan thit> ttab yaitu 4,63> 2,46 berarti hipotesis H0ditolak dengan alternatif H1 diterima.
Dengan demikian hipotesisnya berbunyi: “Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Penguasaan Pengetahuan Manajemen Bisnis terhadap Hasil Belajar KewirausahaanSiswa Kelas XI OTO 1Semester Genap SMK Muhammadiyah 2 Metro Tahun Pelajaran 2011/2012”.
B.     Saran
Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh selama melaksanakan penelitian dan hasil pengamatan dalam pelaksanaan penelitian, maka penulis mencoba mengemukakan saran-saran guna meningkatkan hasil belajar siswa dalam bidang Kewirausahaansebagai berikut:
1.    Dalam rangka meningkatkan hasil belajar siswa diharapkan Guru dapat menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dengan materi yang diberikan kepadasiswasehingga dapat menciptakan suasana belajar yang aktif dan kondusif, serta mampu meningkatkan hasil belajar secara optimal.
2.    Diharapkan bagi siswa untuk dapat lebih aktif dalam mengikuti proses pembelajaran serta memahami materi yang diberikan oleh guru, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar terutama pada bidang studi Kewirausahaan.
Dengan dua hal di atas mudah-mudahan dapat bermanfaat dengan baik untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran
Baca Juga :
Abstrak 
BAB I 
BAB II 
BAB III 
BAB IV 
BAB V


Baca Juga Artikel Ku Yang Lain :
·  Magnet
·  Vektor
·  Mata
·  Tahu Enak



 

0 comments:

Post a Comment